Carlos Queiroz Mundur Sebagai Pelatih Iran Setelah Piala Dunia 2018


Carlos Queiroz tidak akan tetap di pucuk pimpinan tim nasional Iran setelah kesimpulan dari keterlibatan negara itu di putaran final Piala Dunia di Rusia, mantan pelatih Real Madrid kepada Reuters pada hari Kamis.

Queiroz, yang telah bertanggung jawab atas Tim Melli sejak April 2011, telah ditawarkan perpanjangan kontraknya oleh Federasi Sepakbola Iran hingga final Piala Asia Januari di Uni Emirat Arab.


Namun pelatih berusia 65 tahun itu memutuskan untuk meluangkan waktu selama tujuh tahun masa tugasnya bersama orang-orang Iran setelah Piala Dunia, di mana mereka ditarik untuk mengambil alih Maroko, Spanyol dan Portugal di Grup B.

"Sudah hampir satu tahun sejak kami lolos ke Piala Dunia dan benar bahwa mereka memberi saya tawaran untuk pergi selama enam bulan ke Piala Asia di Emirates, tetapi itu tidak memenuhi harapan saya," kata Queiroz melalui telepon dari kamp pelatihan tim di Turki. Setelah bertahun-tahun, federasi Iran hanya memperpanjang kontrak selama enam bulan adalah keputusan yang tidak menunjukkan penghargaan atau pengakuan atas apa yang telah saya lakukan. Ini adalah tawaran yang tidak dapat diterima dari sudut pandang saya.


“Negosiasi ditutup, mereka ada di belakang saya. Sebelum kami datang ke sini ke Istanbul, federasi seharusnya meninjau kembali posisinya dan mereka tidak kembali kepada saya, jadi mulai sekarang saatnya untuk bergerak maju. ”

Queiroz telah mempertimbangkan untuk pensiun setelah Piala Dunia untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya, tetapi sekarang ingin menjadi pelatih pertama yang mengamankan kualifikasi untuk putaran final Piala Dunia lima kali.


Brasil Carlos Alberto Pereira dan Serbia Bora Milutinovic telah melatih lima kali di Piala Dunia, dengan keduanya mengambil alih tim yang memiliki kualifikasi sebagai tuan rumah atau masuk sebagai pelatih pengganti untuk negara yang sudah memenuhi syarat.

Queiroz, bagaimanapun, memenuhi syarat Afrika Selatan untuk Piala Dunia 2002 hanya untuk mundur dari posisinya sebelum putaran final di Jepang dan Korea.

Dia kemudian memimpin Portugal ke turnamen 2010 di Afrika Selatan sebelum menjadi pelatih pertama untuk mengamankan back-to-back penampilan Piala Dunia dengan Iran, dan dia tertarik untuk memimpin negara lain ke putaran final di Qatar pada 2022.

"Setelah bertahun-tahun di Iran ada kemungkinan bahwa saya akan pensiun setelah Piala Dunia," kata Queiroz.

“Tapi, sementara itu, ketidakpuasan karena tidak lolos ke Piala Dunia kelima mulai tumbuh. Ini mulai berbicara lebih keras dan semakin saya mulai berpikir tentang peluang sejarah yang unik, untuk menjadi satu-satunya pelatih dalam sejarah sepakbola untuk memiliki lima kualifikasi Piala Dunia di bawah ikat pinggang saya, kemarahan dan keinginan saya mulai tumbuh dan ini sekarang menjadi tujuan dan harapan saya. Saya memiliki dua penawaran, satu dari Afrika dan satu dari Asia dengan kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia di Qatar pada 2022, dan jika itu tidak terjadi maka saya dapat melihat satu atau dua opsi yang saya miliki di Inggris setelah Piala Dunia."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Carlos Queiroz Mundur Sebagai Pelatih Iran Setelah Piala Dunia 2018"

Post a Comment